Sebelum Memelihara Anjing

Memelihara anjing memang membawa kesenangan tersendiri. Namun anjing adalah hewan yang sensitif, peka, aktif, dan bahkan bertingkah diluar dugaan. Nah, sebelum anda memeliharanya, pikirkan beberapa hal berikut.
Diskusi sebelum membeli
Sebelum memutuskan anjing mana yang anda beli diskusikan dulu pada anak anda. hal ini sangat penting karena anak anak belum tentu menerima kedatanagn anggota baru yang bakal mencuri perhatian orang tuanya. libatkan mereka dalam mengambil keputusan dalam pemilihan anjing.janjikan pada keluarga agar dapat meebrikan perhatian dan perawatn pada sidoggy.
Sanggupkah memliharanya sampai si anjing besar?
Sebelum membelinya pertimbangan ukuran anjing dan pola pertumbuhannya. Beberapa jenis anjing tumbuh sangat pesat, bahkan bisa mencapai berat orang dewasa. Pikirkan apakah anda sanggup untuk merawatnya kelak dan meneydikan tempat yang nyaman bagi si anjing.
Akrabkah dengan anak balita Anda?
Anjing memang sahabat keluarga yang menggemaskan, apalagi bagi anak anda yang masih balita, tentu ia sangat gemas dengan kehadiran sang anjing. Namun yakinkah anda bahwa buah hati anda mampu membuat sang anjing nyaman. Biasanya anak balita gemar mengganggu anjing pelihraan anda, seperti menarik ekor , mencubit, bahkan memukul. Hal ini tentu berbahaya bagi sang anak jika si doggy tiba tiba tak ingin diganggu.Oleh karenanya pikirkan lagi tempramen anjing yang akan anda beli.
Dimana mendapatkan anjing
Sebelum mencari tempat penjualan anjing, ada baiknya anda browsing terlebih dahulu melalui internet , cari informasi mengenai jenis anjing yang kira kira cocok dengan keinginan anda dan keluarga, anda juga bisa melihat informasi mengenai tempat penampungan anjing dan organisasi yang menaungi para pencinta anjing.
Apa yang anda lakukan setelah membeli anjing
Setelah si doggy resmi menghuni rumah anda, tentunya harus ada waktu extra bagi anda untuk melatih anjing dan membuatnya beradaptasi dengan lingkungan rumah anda. pastinya anjing yang baru saja anda beli hanya mempunyai pengetahuan minim soal cara buang air dan makan.
Tak dipungkiri anda butuh kesabaran jika ingin mendatnagkan sahabat baru tersebut. Untuk para pemula hal ini memang agak merepotkan. Butuh waktu untuk menjadikan anjing anda hewan lucu seperti yang anda idamkan, jadi pikir dulu sebelum membelinya.

About khosy
intersting about pets

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: