10 Anjing Yang Paling Sulit Dilatih

Bassed Hound

Anjing bassed hound sudah diketahui sebagai anjing yang penurut apalagi saat berjalan-jalan. Mereka juga memiliki perilaku dan temperamen yang baik dan sangat cocok bersama dengan anak-anak. Melatih mereka amatlah sulit, kekurangan mereka dalam kecerdasan lebih dari pengabdian mereka pada pekerjaan!!

Beagle:

Anjing beagle adalah anjing lain yang biasa diadukan untuk dilatih. Tingkat kecerdasan mereka tidak terlalu tinggi, tapi lebih kemandirian dan insting alami mereka. Beagles adalah keluarga binatang yang hebat, mereka sangat suka dan mencintai partnernya. Sangat cocok dengan anak-anak dan anjing lainnya. Tapi berhati-hatilah mensosialisasikan Beagle dengan hewan peliharaan lainnya seperti kucing dLL. Akan lebih baik jika mensosialisasikan Beagle dengan hewan jenis lainnya pada saat mereka masih kecil untuk menghindari masalah di masa depan.

Mastiff:

Anjing Mastiff adalah anjing yang berasal dari Britain lebih dari 200 tahun yang lalu dan juga merupaka salah satu dari anjing terbayak yang ada di Dunia. Mereka memiliki insting yang lembut dengan kata lain juga bias menjadi seekor anjing penjaga. Mastiff terkadang bias menjadi keras kepala yang merepotkan dengan kerendahan pada kecerdasannya. Saat melatih seekor anjing mastiff, ambillah waktu yang singkat (antara 10-15 menit) dan berurutan (2-3 hari sekali) karena mastiff adalah anjing yang sensitive, akan lebih baik jika dilatih dengan menggunakan trik yang menyenangkan dan suara yang mengembirakan. Pastikan melakukan latihan secara teratur dan dilakukan berulang-ulang bahkan pada trik
yang sudah dikuasai oleh mastiff sekalipun.

Peking:

Anjing Peking adalah salah satu dari para anjing-anjing yang paling sulit dilatih. Mereka memiliki kemandirian yang sangat kuat dan mendominasi alam yang menghendaki keteguhan dan keteraturan. Walau selalu waspada terhadap orang asing, mereka memiliki kesetiaan dan kasih sayang yang tinggi kepada majikannya. Anjing Peking termasuk gagah dalam ukurannya sehingga menarik untuk anjing hiburan. Tidak di anjurkan untuk anak kecil.

Bloodhound:

Anjing Bloodhound mungkin bukan anjing terpintar dari seluruh anjing, tetapi anjing ini memiliki hidung yang bias mencium bau apapun bahkan bau yang berjarak amat jauh. Anjing bloodhound memiliki keteguhan dan etika kerja yang amat baik. Mereka lembut, ramah, sangat cocok untuk anak kecil.
Melatih mereka harus tegas dan memerlukan sedikit kesabaran.

Borzoi:

Anjing borzoi adalh anjing yang memiliki rupa yang sedikit mirip kucing yang memiliki kebebasan berpikir dan kemandirian yang alami. Mereka menjaga diri mereka tetap bersih, mereka sulit dikendalikan oleh majikan mereka tidak seperti kebanyakan anjing lainnya yang membuat merka menjadi sulit untuk dilatih, tetapi mereka memiliki kesetiaan dan sangat ramah pada orang yang sudah mereka kenal dengan baik.

Chow-chow:


Anjing lainnya yang memiliki kemiripan dengan karakter kucing adalah anjing chow-chow ini yang biasanya merupakan anjing rumahan sebagai teman bermain. Mereka amat setia kepada keluarga (majikan) mereka dan bias saja cemburu pada tamu yang datang ke rumah majikannya. Chow-chow memiliki sifat dominan dan cocok dengan majikan yang berkemauan yang keras dan tegas, atau mereka akan mengambil kendali di dalam rumah tangga anda!
Anjing ini sangat keras kepala sehingga menyebabkan mereka memiliki kecerdasan yang rendah

Bulldog:

Bulldog sudah diketahui akan keberanian mereka yang amat sangat, dapat diandalkan, dan kemampuan menjaga yang baik. Serta dengan penampilannya yang mengerikan, tidak banyak pencuri akan mau menyusup ke rumah anda jika anjing tersebut yang menjaga.
Bulldog juga merupakan anjing yang paling jinak dan bersahabat dengan anak-anak. Keramahan dan perhatiannya membuat Bulldog benar-benar dapat menjamin kebahagiaan banyak manusia.

Basenji:

Anjing Basenji diketahui karena gonggongan uniknya yang sering terdengar seperti manusia tertawa atau menangis. Beberapa bahkan menyebut Basenji sebagai “barkless dog”. Mereka juga salah satu anjing yang memiliki sedikit kemiripan denga kucing seperti sering mengurus diri mereka sendiri dan bahkan bisa memandang kearah jendela 1 jam sehari!!

Jika anda sekalian berniat untuk memeliharanya di apartemen atau yang sejenisnya, berpikirlah sekali lagi. Basenji merupakan anjing yang amat aktif dan wajib untuk di ajak berjalan-jalan secara teratur. Mereka sedikit keras kepala sehingga sangat susah dilatih dibanding anjing lainnya.

Afgan Hounds:

Afgan Hound juga diketahui sebagai “king of dogs” dan merupakan salah satu anjing kuno. Mereka sangat manis, ramah, sensitive, dan level dominasi yang rendah. Tapi di saat yang sama, mereka bisa menjadi mulia dan berani saat mereka dibutuhkan. Tingkat kepatuhan mereka yang rendah cukup diketahui oleh para pelatih anjing. Tapi seperti tipe-tipe anjing lainnya yang ada di artikel ini, Afgan Hounds memiliki cukup banyak kepribadian seekor kucing, sehingga menimbulkan pertanyaan: apakah anjing Afgan Hound benar-benar anjing terbodoh atau anjing yang termandiri?

About khosy
intersting about pets

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: