Roborovski

Spesifikasi
Jenis : Dwarf Russian Hamster
Type : Roborovski White Face
Makanan : Hamsfood (biji2an + pellet)
Harga PetShop : Rp 100 ribu – 150 ribu / ekor
Harga temen : Rp 50 ribu aja /ekor

Perlengkapan yg dibutuhkan :
1. Kandang hamster atau aquarium minimal panjang 50 cm (dibersihkan jika sudah kotor, min. seminggu sekali)
2. Serbuk kayu pinus buat alas (bedding)
3. Botol minum Hamster
4. Pasir zeolit buat mandi
5. Makanan hamster (biji2an),
6. Mainan (optional) : wheel (untuk hamster ber jogging ria), jungkat jungkit, roller ball, rumah2an hamster, etc
7. Vitamin dan obat hamster (hanya diberikan jika hamsternya sakit)

Note :
* Ada 2 macam type roborovski, robo normal dan robo white face, bedanya hanya yg robo normal wajahnya berwarna coklat.

Robo Normal

* Termasuk golongan hamster mini yg berbadan lebih kecil dibanding hamster lokal.
* Jenis ini yg paling susah dijinakkan, tapi juga tdk pernah menggigit, jadi cocok utk dipelihara anak2.
* Sangat lincah dan cepat larinya shg kalo sampai terlepas dari kandang, akan sangat sulit mendapatkan kembali.
* Juga tergolong sensitif dan lebih pintar dibanding jenis lain (setidaknya menurut gue sih getoh…)
* Lebih pandai mengasuh bayi2nya dibanding hamster lain (dgn catatan tdk diganggu manusia selama melahirkan)
* Tdk boleh dicampur dgn jenis lain, apalagi dikawinkan dgn jenis lain.
* Hamster tdk boleh dimandikan dgn air krn bisa tewas seketika terkena pneumonia (kecuali anda sudah ahli dgn hamster)
* Tdk disarankan utk diberi makan sayuran ber air terus menerus, sayuran hanya diberikan seminggu sekali sedikit saja
* Hamster juga perlu minum walaupun sedikit.
seringkali penyebab kematian hamster adalah kurang minum akibat botol minum yg bocor atau mampet.
* Sebaiknya sebelum membeli hamster, disediakan dulu perlengkapannya.
* Hamster bagai manusia…. sayangilah hamster seperti anda menyayangi hamster….( loh ? )

About khosy
intersting about pets

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: