Anemon laut


Anemon adalah hewan milik urutan Actiniaria dalam kelas Anthozoa. Beberapa spesies anemon sangat dicari dan dimanjakan oleh aquarists, sedangkan spesies lainnya yang tersebar sangat cepat dan dapat berubah menjadi hama di dalam akuarium.memiliki banyak anemon di akuarium dapat menyebabkan masalah bagi habitat di aquarium lainnya seperti ikan dan karang.

Sebagian besar dari spesies yang dikenal hidup anemon pada terumbu karang di perairan tropis tetapi ada juga jenis yang suka habitat lain, misalnya dasar berpasir atau hutan kelp. Anemon memiliki kaki yang mereka gunakan untuk berjalan sendiri ke permukaan, misalnya karang, rumput laut atau batu, tetapi beberapa spesies memilih menghanyut diri sekitar laut daripada menggunakan kaki mereka. Seperti yang Anda lihat, sangat penting untuk penelitian preferensi spesies Anda inginkan sebelum memilih untuk ditempatkan akuarium Anda. Hal ini juga penting untuk diingat bahwa beberapa spesies anemon tinggal di luar daerah tropis dan karenanya tidak boleh disimpan dalam akuarium tropis.

Anemon adalah berguna sebagai filter, yaitu mereka akan menyaring air dan memakan partikel organik kecil yang mengapung di sekitar laut. Namun ada banyak spesies yang masuk ke dalam hubungan simbiotik dengan ganggang hijau untuk mampu berfotosintesis.Dengan melakukan ini, anemon tidak perlu bergerak pada arus itu membawa makanan yang cocok, melainkan akan menerima nutrisi dari ganggang. Hal ini juga akan dapat menyerap oksigen yang dihasilkan sebagai produk-bi fotosintesis. Manfaat ganggang hijau dari hubungan itu karena lebih baik harus terpasang ke suatu tempat yang cukup terang daripada hanyut ke sekitar secara acak di laut dan risiko yang tersisih ke tempat di mana cahayayang kurang.Ganggang hijau akan hidup di dalam sel khusus pada anemon.

Ganggang Hijau bukan makhluk hanya tertarik untuk bekerja sama dengan anemon. Anda mungkin telah melihat ikan badut, juga dikenal sebagai ikan anemon, dalam akuarium laut. Dalam alam liar, clown fish dengan mudah akan mencari,dengan memakan ikan2 kecil, dengan ini ikan badut telah memecahkan masalah dengan co-habiting dengan anemon . anemon akan mengijinkan ikan badut sebagai tempat yang aman buat berlindung dan ikan badut akan tetap membuat anemon bersih dengan membuang makanan yang dimakan dan tentakelnya.

kepiting dan anemon dikenal juga saling menguntungkan satu sama lain. Beberapa anemon akan menempelkan dirinya sendiri ke cangkang kepiting dan kepiting juga membiarkan anemon untuk menempel di atas cangkangnya. anemon itu suka hidup di atas kepiting karena dapat memakan semua potongan-potongan kecil makanan yang membentuk awan di sekitar kepiting pertapa saat memakan mangsanya. Sebagai gantinya, anemon pelit akan melindungi kepiting dari predator.

Sebagaimana disebutkan di atas, anemon telah dikembangkan agar sesuai dengan berbagai lingkungan dan beradaptasi di alam bebas dan oleh karena itu sangat penting untuk penelitian spesies jika Anda tertarik sebelum membawanya pulang. Jangan berasumsi bahwa memiliki dua spesies anemon yang berbeda jenis akan sama juga perawatan yang diberikan.

About khosy
intersting about pets

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: